EKSOTIKA PANTAI KLAYAR PACITAN


EKSOTIKA PANTAI KLAYAR PACITAN

Desember, 2014

Pantai ini merupakan salah satu pantai dari rangkaian pantai selatan, dimana garis pantainya langsung berbatasan dengan Samudra Hindia dan hal ini menyebabkan curamnya tebing,tebing laut dan juga gulungan ombak yang amat tinggi. Mungkin hanya beberapa orang yang mengetahui bahwa ada salah satu pantai di Pacitan, tepatnya di Desa Kalak,Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa TimurTidak hanya itu, alam yang sangat eksotis memberikan rasa puas tersendiri setelah menempuh perjalan yang cukup jauh dan melelahkan, terlihat tebing-tebing  yang menjulang ke tinggi ke angkasa memperlihatkan betapa kokohnya mereka.
Tidak hanya itu, sembari menikmati panorama yang menawan ini kita juga bisa menikmati jajanan serta sajian menu makanan yang khas daerah pesisir tersebut. Diantaranya adalah ikan goreng, bakar maupun rica, tapi yang paling menarik bagi saya adalah telur ikan goreng, rasanya sangat guring apalagi dinikmati saat masih hangat di tepi pantai dengan meminum air kelapa muda. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp5.000,- dan untuk air kelapa muda di bandrol sekitar Rp 10.000,-.
Bagi wisatawan yang ingin membawa buah tangan disana tersedia juga pedangang-pedangan aksesoris mulai dari cincin batu akik, kalung batu akik, baju, gelang dan masih banyak lainnya yang menjadi ciri khas Pantai Klayar. Dikarenakan letaknya yang tidak jauh dari Goa Cina, biasanya wisatawan juga berkunjung ke Goa Gong. Tidak kalah menarik didalam goa Gong ini pemandangan yang disajikan sangat cantik dengan hiasan lampu-lampu warna-warni yang berada di beberapa sudut batuan Goa menjadikan Goa Gong ini semakin menarik. Mungkin ini salah satu alasan kenapa di Pantai Klayar banyak pedagang yang menjual produk aksesoris batu-batuan karena di sekitar pantai Klayar dan goa Gong ini terdapat berbagai macam bentuk, jenis dan rupa dari batu-batuan yang bernilai ekonomis. Setelah lelah berjalan-jalan dan berputar putar akhirnya perjalanan di Kabupaten Pacitan sampai disini. Kita lanjutkan untuk perjalanan selanjutnya... See You On the Next Trip... Hyacaaaaaaa



Komentar

Postingan Populer